Calendar

September 2015
SunMonTueWedThuFriSat
 << <Jun 2017> >>
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930   

Announce

Who's Online?

Member: 0
Visitors: 2

rss Syndication

Posts sent on: 2015-09-26

26 Sep 2015 
Ketika shalat berjamaah telah setelah bersama dengan kumpulan lain dengan mengoceh santai bersma, hasilnya sampai juga saat topic pembicaraan menyerempet mukena (busana shalat muslimah). Yang tidak sedikit menjadi pembicaraan tatkala itu diantaranya kesenangan mukena dan cara perawatannya. Contohnya kenapa mukena cepat bermotif atau sering berbau padahal baru saja dimanfaatkan. Ternyata diantara sanak muslimah banyak sekali dengan mengalaminya. Nah tulisan berikut mungkin siap menjadi salah satu solusi yang bisa menyantuni ukhti dalam memilih dan merawat rukuh agar terlihat cantik dan cantik tentunya.


Tips Memilih Rukuh


Masih berkaitan dgn hal kenyamanan, mereguk nyaman dalam pemanfaatan busana termasuk saja mukena merupakan satu diantara faktor mendasar dengan penting. Bahan pendek dari pembuatan rukuh itu sendiri serta kesesuaian dengan keadaan tubuh ialah kira-kira faktor yang menawan kenyamanan penggunanya. Tersedia banyak variasi benda yang bisa jadi pilihan untuk rukuh. Contohnya mukena katun, bila memungkinkan engkau perlu memilih material yang agak nyata namun tidak selempang, malah terasa segar lega. Kenapa harus tebal? Intinya menghindari terlihatnya liuk tubuh dan juga transparasi dibanding kain mukena dengan kini banyak juga dijual di pasaran. Yang di khawatirkan yakni aurat kita oleh sebab itu terbentuk dan turun dari luar. Pastikan mukena pilihan anda terbuat dari bahan yang nyaman dipakai, gak gatal dan tenteram. Dan jangan mencapai berbatas memilih mukena yang bukan benar-benar menutupi aurat anda. Dan saja pilih model rukuh terbaru agar anda tetap tampil tambah.


Tips Merawat Rukuh


Bahasan cara menegakkan mukena. mukenaqu.com di perawatannya sering terdengar beberapa keluhan adalah cepat berbau sementara itu baru saja dipakai. Salah satu faktornya bisa jadi kelembaban. Yaitu sisa larutan yang kita membubuhkan setelah berwudhu dan terkena kain mukena, atau bisa saja karena terkena keringat karena suhu lebih kurang memang panas. Dipastikan solusinya yaitu menggantunkan dan mengangin-anginkan mukena setelah digunakan. Kecuali menghindari bau juga berguna untuk meminimalisir tumbuhnya jamur dengan bisa menodai rukuh anda, warna cendawan ini biasanya kelam mengikuti warna sendat kain. Jika engkau shalat saat merundung perjalanan jauh laksana mudik atau trip ke luar darat. Pastikan anda mencucinya begitu selesai dipergunakan. Untuk menghindari kelembaban dan memperpanjang kekuatan kain agar tak mudah sobek.




Gampangannya perawatan mukena kudu dicuci paling tak 1 bulan 2 kali. Miliki 2 atau lebih mukena agar saat satu diantara mukena anda basuh bisa menggunakan rukuh lainnya. Jangan tempatkan mukena di tempat yang lembab supaya tidak tumbuh jamur dan mengotori mukena anda.


Begitulah trik sederhana dari kita untuk memilih serta merawat mukena. Kalau anda ada problem dan tips yang lain jang sungkan untuk berbagi dan menjumpai kami.


Admin · 2142 views · Leave a comment
26 Sep 2015 
Ketika shalat berjamaah telah usai bersama dengan jamaah haji lain dengan mengobrol santai bersma, sudahnya sampai juga saat topic pembicaraan mengenai mukena (busana shalat muslimah). Yang jumlah menjadi pembicaraan tatkala itu diantaranya kepuasan mukena dan tips perawatannya. Contohnya kok mukena cepat berbau atau sering berbau padahal baru saja dipakai. Ternyata diantara kerabat muslimah banyak sekali secara mengalaminya. Nah poin berikut mungkin siap menjadi salah satu pemecahan yang bisa membantu ukhti dalam memilih dan merawat rukuh agar terlihat indah dan cantik tentunya.


Tips Memilih Mukena


Masih berkaitan secara hal kenyamanan, mengecap nyaman dalam pemakaian busana termasuk pun mukena merupakan salah satu faktor mendasar yang penting. Bahan rendah dari pembuatan rukuh itu sendiri dan kesesuaian dengan kondisi tubuh ialah beberapa faktor yang menawan kenyamanan penggunanya. Siap banyak variasi bakal yang bisa menjadi pilihan untuk mukena. Contohnya mukena katun, bila memungkinkan dikau perlu memilih benih yang agak tebal namun tidak rewel, malah terasa segar lega. Kenapa harus tetap? Intinya menghindari terlihatnya liuk tubuh & juga transparasi atas kain mukena yang kini banyak juga dijual di pasaran. Yang di khawatirkan yakni aurat kita oleh sebab itu terbentuk dan turun dari luar. Pastikan mukena pilihan engkau terbuat dari bahan dengan nyaman dipakai, tidak gatal dan adem. Dan jangan hingga memilih mukena yang bukan benar-benar menutupi aurat anda. Dan pun pilih model rukuh terbaru agar engkau tetap tampil makin.




Tips Merawat Rukuh


Bahasan cara menjaga mukena. mukenaqu.com di perawatannya sering terkuak beberapa keluhan adalah cepat berbau sedangkan baru saja dipakai. Salah satu faktornya bisa jadi kelembaban. Yaitu sisa minuman yang kita pakai setelah berwudhu dan terkena kain rukuh, atau bisa saja karena terkena peluh karena suhu kira-kira memang panas. Jadi solusinya yaitu menggantunkan dan mengangin-anginkan rukuh setelah digunakan. Selain menghindari bau pun berguna untuk meminimalisir tumbuhnya jamur dengan bisa menodai rukuh anda, warna supa ini biasanya jahanam mengikuti warna sendat kain. Jika anda shalat saat menghadang perjalanan jauh seperti mudik atau trip ke luar pulau. Pastikan anda mencucinya begitu selesai dipergunakan. Untuk menghindari kelembaban dan memperpanjang konsistensi kain agar gak mudah sobek.


Gampangannya perawatan mukena pantas dicuci paling tak 1 bulan dua kali. Miliki 2 atau lebih rukuh agar saat satu diantara mukena anda basuh bisa menggunakan rukuh lainnya. Jangan tempatkan mukena di tempat yang lembab supaya tidak tumbuh serat dan mengotori mukena anda.


Begitulah tips sederhana dari kita untuk memilih serta merawat mukena. Kalau anda ada pertanyaan dan tips yang lain jang sungkan guna berbagi dan menghubungi kami.


Admin · 2940 views · Leave a comment
26 Sep 2015 
Di terminal Pedalaman Rambutan, terlihat kaum pemuda-pemudi dengan tas punggung warna-warni larut bercengkerama. Salah satunya adalah saya. Kami merindukan bus malam dengan akan membawa kami ke pelabuhan Merak. Tujuan liburan kita kali ini adalah Anak Krakatau yang terletak di Selat Sunda.


Masih banyak dengan menyebutnya sebagai paket wisata gunung krakatau, padahal Krakatau sudah meletus beserta hebatnya pada tahun 1883 hingga menyingkirkan kurang lebih 36. 000 jiwa. Saat tersebut, seluruh dunia diselimuti suasana yang gelap dan mencekam. Tanggapan letusannya terdengar lalu 4600 kilometer jauhnya, semburan debu vulkaniknya mencapai 80 meter dan muntahan kerakal vulkaniknya berhamburan di Sri Lanka, India, Pakistan, Australia dan Selandia Baru.


Pendapat sejarawan, Gunung Krakatau pun masih memiliki "ibu" yaitu Gunung Krakatau Purba (Gunung Batuwara) yang tatkala meletus memisahkan pulau Jawa dan Sumatera. Tepi-tepi kawah Krakatau Purba dikenal beserta Pulau Rakata, Darat Panjang dan Daratan Sertung.


Kami enyah menuju pelabuhan Merak dari terminal Pedalaman Rambutan dengan tinggal landas bus yang ongkosnya 17. 000 rupiah (sebelum bbm naik) pukul 23. 50 dan tiba pukul 4. 10 subuh. Tungpeng selaku peninjau rombongan langsung mengantarkan kami semua ke loket kapal ASDP dan menyeberang di Bakauheuni, Lampung.


Selama masa 2, 5 beker perjalanan laut, kami hanya duduk berdiskusi di dek kulit sambil makan cemilan dan menikmati hembusan angin laut. Saking asyiknya, tidak terasa langit sudah zakiah dan tahu-tahu kapal sudah tiba dalam Lampung.


Turun atas kapal, kami sinambung mencari angkot untuk disewa ke sandaran Canti, tempat yang mana kami akan dijemput oleh kapal gawang mengeksplor kawasan Anak Krakatau. Karena lapar, kami sempat berhenti di tengah-tengah pengembaraan untuk makan awal di sebuah warung nasi dan merasuk jalan lagi.


Matahari belum tinggi ketika kami tiba pada dermaga Canti. Weker menunjukkan pukul tujuh. 40. Terlihat kapal kayu yang kita sewa sudah menuntut.


Harga sewa bahtera kayu ini sekitar 2-2. 5 juta per kapal beserta maksimal penumpang 20 orang. Ketika diberitahu bahwa nanti pada perjalanan menuju Darat Sebesi (tempat kami menginap) kami hendak snorkeling di kawasan Pulau Sebuku, segenap langsung bergegas ke kamar mandi dan berganti baju renang. Sehingga ketika kita sampai di Sebuku, semuanya siap nyebuuuuuurrrr....




Berpapasan dengan masyarakat lokal yang pada itu menyeberang dari Sebesi menuju Dermaga Canti. Motor juga diangkutnya pakai kapal itu. Saking ramahnya mereka melambaikan tangan.


Puas bermain air pada Sebuku yang biru, kapal bertolak pergi ke pulau Sebesi. Kita langsung diantarkan di guest house milik Pemerintah daerah serta dibagi dua lubang, perempuan dan laki-laki. Satu kamar sanggup menampung 10-20 sosok dengan tarif 200 ribu per silam. Kalau musim rekreasi, rumah-rumah penduduk pula disewakan untuk wisatawan. Oh ya, listrik hanya hidup daripada jam 06. 00 sore hingga 00. 00 WIB.


Admin · 3482 views · Leave a comment
26 Sep 2015 
Kali ini hamba akan berbagi menyerempet tips untuk kalian yang ingin pesiar ke Pulau Pahawang maupun Pulau sekitarnya dengan nyaman serta aman.


Tips guna melakukan perjalanan di pulau Pahawang atau sekitarnya:


1. Apabila Anda ingin pelesir pada hari liburan ataupun weekend, hubungilah penyedia jasa kulit terlebih dahulu guna mem-booking. Jika gak dilakukan maka tan- kecewa ketika Engkau sampai dermaga Ketapang, kapal sudah terpakai semua, atau perlengkapan untuk snorkling sudah habis dan Kamu harus mengganti destinasi wisata kalian, agaknya direkomendasikan untuk ke Pantai Sari Ringgung, Pasir Timbul, Pulau Tegal, Pantai Klara, ataupun Pantai Mutun.


2. Jika Kamu hanya melakukan trip paket wisata pulau pahawang selama satu tarikh tanpa menginap, usahakan sampai dermaga ketuk 08. 00 WIB paling siang, pasalnya untuk menuju Pulau pulau terdekat laksana Kelagian waktu sekitar 15 menit, untuk menuju Pahawang 45 mnt, Tanjung Sirna 100 menit, Legundi 180 menit. Anda bisa memperkirakan sendiri berapa waktu dengan terbuang perjalanan, serta berapa waktu dengan terpakai untuk berpelesir.


3. Rekomendasi guna Anda yang tidak menginap, lebih baik penerbangan Anda dibuat secara route, Tanjung Sirna, Pahawang, dan Kelagian (sekaligus pulang), namun demikian itu memakan tenggat perjalanan yang patut, jika ingin menyukai Pulau dan Rantau secara santai direkomendasikan untuk menuju ke Pahawang saja.


4. Siapkan bekal prosesi dari rumah, atau pun dari jalan, bila sudah sampai sandaran Ketapang makanan akur cuma sekedarnya sekadar, makanan ringan juga rendah, jadi lebih bagus siapkan saja daripada rumah maupun dibanding jalan.


5. Bila Anda baru baru wisata ke Pulau-pulau tersebut direkomendasikan buat mengajak teman dengan sudah berpengalaman biar waktu Anda tidak sia-sia. Jika tiada teman yang berpengalaman lebih baik menghindar bersama pihak yang mengadakan OPEN TRIP menuju wisata ini, keuntungan jika memakai jasa orang secara berpengalaman adalah sanggup membantu menyusun agenda perjalanan agar sehat waktu, dapat mengira-ngira biaya yang real untuk setiap buku catatan yang Anda inginkan, oleh sebab itu uang tinggal tenteng secukupnya saja dari rumah, tidak butuh repot mem-booking kulit ataupun memesan aparat snorkling dan life jaket, Anda tinggal berangkat dan segenap sudah disiapkan.




Sekian Tips nyaman wisata ke Pulau Pahawang dan sekitarnya daripada saya, semoga sanggup membantu para travellovers yang ingin pesiar namun masih singkat akal arah.


Admin · 2419 views · Leave a comment
26 Sep 2015 
Saat rekreasi adalah saat secara tepat bagi cewek yang tadinya sebelah tidak pernah di dapur menjadi pencoba resep sederhana yang bisa langsung dikonsumsi. Bagi sebagian perempuan, masak adalah kegiatan yang paling dihindari. Mengapa wanita lalai masak ya? Mungkin alasannya kalau di dapur, semua alat turun sehingga enggan bekerja mencucinya. Ada tengah yang beranggapan lamun masak pasti menimbulkan badan berbau redup sedap, ada lalu yang beranggapan bahwa masak hanya omong kosong saja karena pada waktu memaksakan diri memasak hasilnya kurang menggembirakan dan berakhir dalam tempat sampah, dengan demikian lebih praktis ke restoran cepat suguhan saja. Namun, masa ini tidak perlu khawatir, ada beberapa tips resep masakan gampang untuk mengatasi kekhawatiran tersebut, yaitu:


Pada waktu memotong kacang panjang, potonglah dengan gunting 5 kacang berjarak sekaligus. Dengan demikian akan menghemat zaman daripada memotongnya satu per satu dgn pisau dapur.


Untuk sayur sop serta sayur asem, gunakan bumbu praktis semacam Sajiku atau Menyayat yang sudah ada di warung terdekat. Begitu pula dengan lada bubuk, sudah ada Ladaku dalam warung.




Ayam secara sudah dipotong & dicuci lalu dibumbui diungkep. Setelah tersebut simpan di dalam lemari pendingin.


Untuk menggoreng ayam ungkep, panaskan minyak goreng datang bisa merendam ayam dengan api lumayan, jangan sampai berasap. Masukkan ayam kala minyak panas, setelah kulit ayam mengering cepat-cepat kecilkan obor agar bagian di ayam tetap lembab.


Untuk ayam opor, tinggal blender bumbu-bumbu, tumis kemudian masukkan air santan ke dalam panci, ujung masukkan ayam ungkepnya. Tambahkan bumbu penyedap rasa untuk senggolan terakhir sebelum mematikan api kompor. Bila tidak ingin menempatkan penyedap rasa, gunakan perpaduan gula serta garam dengan rentetan yang tepat.


Buat menggoreng ayam mentah, pilih ayam kampung yuana atau ayam teritori, balurkan bumbu selama 15-30 menit, tiriskan, lalu goreng.


Tips menyimpan sayuran, bersihkan lalu bungkus secara kertas simpan di dalam lemari pendingin dengan suhunya stabil, tak dengan plastik, berbeda dengan kentang, labu, umbi lapis simpan di lokasi yang agak gelap dan sejuk, tempat yang memiliki aliran udara.


Tomat, alpukat, kentang, kemangi, bawang merah, tembusan, melon, madu, minyak, roti, dan sayuran sebaiknya jangan disimpan dalam kulkas, bertambah baik pada ruangan dengan suhu lubang saja.


Paling mudah masak sayur bayam, panaskan air terlintas mendidih masukkan faksi bawang merah, resep atau kencur (sesuai selera), lalu bayamnya. Masak bayam tidak terlalu lama, olehkarena itu selain rasanya getir, zat-zat gizinya saja sudah hilang.


Lauk paling mudah merupakan telur, tempe serta tahu goreng talk. Sekarang sudah terdapat tepung bumbu yang beredar luas dalam warung-warung atau sanggup juga membuat bumbunya sendiri.


Cara menggoreng ikan nila biar tidak heboh seorang diri karena takut kecipratan minyak panas merupakan dengan menggorengnya dan lalu cepat-cepat tutup wajannya, tunggu beberapa saat, balik dengan tangkas sekaligus, kemudian tutup lagi. Akan tetapi cara ini riskan melembung, apalagi tutup wajannya tidak transparan. Kian baik ikannya diselimuti tepung bumbu, setidaknya dapat mengurangi risiko terkena percikan minyak panas. Gunakan baju lengan panjang buat melindungi lengan.


Admin · 1338 views · Leave a comment

1, 2  Next page