Calendar

October 2017
SunMonTueWedThuFriSat
 << < > >>
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031    

Announce

Who's Online?

Member: 0
Visitor: 1

rss Syndication

01 Sep 2015 - 10:08:39 am

Teknik Masak Nasi Goreng yang Enak

Salah satu kuliner Indonesia yang paling banyak digemari, dikategorikan oleh warga heran, yaitu nasi goreng. Dengan banyak variasinya nasi goreng nyaman dimakan buat dasar pagi atau guna makan malam. Hendak lebih nikmat apabila dimakan dalam ihwal masih hangat atau panas. Sangat gampang memasak nasi goreng ini, namun bagi pemula yang segar belajar masak, tersedia sedikit tips dari saya agar nasi goreng yang dimasak nanti lumayan legit, enak disantap.


Diawali dari bahannya, untuk aneka resep masakan, nasi yang cocok merupakan nasi pera, nasi yang tidak lengket mendampingi bulir nasinya, akan tetapi cukup empuk, bahwa terlalu keras saja kurang bagus, gandaan kurang bisa menunggal. Untuk bumbunya, menyerupai bawang putih ataupun bawang merah, pakailah secukupnya. Masakan secara enak bukan sebab banyak bumbunya, tapi komposisi bumbunya secara tepat. Contoh, untuk nasi goreng satu porsi piring utama sedang, cukup manfaatkan maksimal 2 siung bawang ukuran sedang, namun jika engkau memang suka dgn aroma bawang, semua dengan menambah bawang yang dikeprek, bukan ikut dilembutkan. Atau bisa ditambahkan patera bawang satu pokok kayu di rajang sosial. Untuk minyak bahwa ada gunakan minyak ayam, minyak secara dihasilkan dari merendang daging atau gemuk ayam, biasanya penjual daging ayam mempunyai. Banyak restoran mempergunakan minyak ini. Lamun tak ada sedang dengan minyak goreng yang ada. Saat menggoreng bumbu umbi lapis putih atau warna merah, pastikan baunya datang harum atau setengah matang, baru masukan nasinya. Ini benar penting, salah satu secara membikin enak tidaknya nasi goreng nanti.




Jika mau dicampur orak-arik telur, bertambah baik telur sebelumnya dimasak tersendiri, dan jangan lupa dikasih garam. Baru dicampurkan setelah nasi merembes ke peng- gorengan. Termasuk campuran ketuat, suwiran daging ayam, atau udang. Jika sosis atau petai bisa langsung dicampurkan langsung. Untuk mencicip gurih, bisa ditambahkan margarin, bareng minyak atau waktu nasi sedang digoreng juga nggak masalah. Tetapi kalau kurang tunak hati bisa tambahkan penyedap. Cicipi ketika setengah matang, agar sanggup ditambah bumbu yang masih terasa sedikit. Goreng nasi dengan api kompor sedang, tidak terlalu luas, hingga minyak taksiran mengering. Tambahkan bumbu-bumbu lain sesuai minat anda, seperti omong kosong, saus, minyak ikan, saus tiram & lainnya. Oke ucapkan anda coba dengan resep-resep nasi goreng yang banyak bertebaran di internet. Tersebut hanya salah satu tips dari pengalaman hamba waktu kerja pada dapur restoran. Silakan kalau ada yang mau menambahkan tips-tips lainnya


Admin · 5411 views · Leave a comment

Permanent link to full entry

http://gurugayahidupnet.sosblogs.com/The-first-blog-b1/Teknik-Masak-Nasi-Goreng-yang-Enak-b1-p265.htm

Comments

No Comment for this post yet...


Leave a comment

New feedback status: Published





Your URL will be displayed.


Please enter the code written in the picture.


Comment text

Options
   (Set cookies for name, e-mail and url)